Penyesalan yang Tak Berguna

dahulu kala, ada seekor burung jantan berwarna putih cerah..
ia pergi terbang ke negeri sebrang...
iapun beristirahat..
lewatlah seekor burung yang sangat cantik...
burung jantan itu terus mencari cari dimana si burung cantik itu berada...
lama lama...
dan kemudian bertemulah kedua burung itu...
merekapun saling bercanda, berbicara...
selalu bersama...
saling curhat...
mengisi waktu...
sang burung jantan yang selalu setia, rela menuruti perintah burung cantik karna perasaannya yang sangat tulus.
merekapun sekarang sudah bersahabat...

2 WEEKS LATER...

Di suatu kesempatan...
si burung jantan menyatakan perasaannya..
tapi sang burung cantik itu akan menerima tawarannya apabila..
SANG BURUNG JANTAN MAU MERUBAH WARNA BULUNYA MENJADI MERAH.


beberapa hari, sang burung jantan berpikir...


suatu hari, sang burung jantan pergi menemui burung cantik.


" HAI BURUNG CANTIK, AKU AKAN MENGUBAH WARNA BULUKU INI MENJADI MERAH ", guman si burung jantan.

AKHIRNYA SANG BURUNG JANTAN MEMBELAH SAYAPNYA SEHINGGA KELUAR DARAH, DAN MENGALIRKANYA KE SELURUH BULUNYA, AKHIRNYA BULU ITU BERUBAH MENJADI MERAH . DAN SANG JANTAN PUN TELAH TEWAS.

" AKU SANGAT MENYESAL SEKALI, KAU RELA BERKORBAN DEMI AKU, AKU MAU MENERIMA MU TAPI KENAPA KAU PERGI ? MAAFKAN AKU.. AKU SUNGGUH MENYESAL ", guman si burung cantik.

Amanat : 
" PIKIRKAN DAHULU SEBELUM MEMBUAT KEPUTUSAN, JANGALAH KAMU MENYESALI APA YANG SUDAH MENJADI PILIHANNMU !"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Geguritan Bahasa Jawa - "Banjir"

Contoh Geguritan Bahasa Jawa - "Sekolahku"

TESTIMONAL : KISAH NYATA ORANG YANG MEDAPAT SEMUA IKAN LEGENDARIS DI HARVEST MOON BACK TO NATURE